Fedi Nuril: Indonesia Bisa Tiru Teknologi Kegempaan Jepang

Kamis, 08 Desember 2016 - 13:48 WIB
Fedi Nuril: Indonesia Bisa Tiru Teknologi Kegempaan Jepang
Fedi Nuril: Indonesia Bisa Tiru Teknologi Kegempaan Jepang
A A A
JAKARTA - Gempa bumi berkekuatan 6,4 skala richter (SR) di Pidie, Aceh Jaya pada Rabu 7 Desember 2016 pukul 05.03 WIB ini menimbulkan seluruh masyarakat berduka. Tak terkecuali aktor multi talenta Fedi Nuril mengaku terus memantau setiap perkembangan yang terjadi akibat gempa Aceh, melalui setiap layanan jejaring sosial media.

"Saya pertama tahu ada gempa dari media sosial (medsos), TV. Setelah itu saya pantau terus perkembangannya di madsos," katanya, di Jakarta.

Fedi mengaku prihatin, dalam gempa bumi yang cukup banyak menelan korban jiwa. Menurutnya, sudah saatnya Indonesia mulai memakai teknologi antigempa seperti di Jepang.

"Kenapa bisa banyak korban jiwa, karena kejadiannya pagi. Memang sudah dijelasin, itu merupakan daerah yang rawan gempa," terangnya.

Teknologi antigempa yang diterapkan di Jepang adalah bangunan yang bisa beradaptasi saat menghadapi guncangan kuat akibat gempa, sehingga bisa lebih meminimalisir kehancuran bangunan.

Lebih lanjut, Fedi mengaku, kesempatan ini harus dimanfaatkan sebaik-baik mungkin untuk menggalang rasa kemanusiaan.

"Rasa kemanusiaan kita sedang diuji, seberapa peduli kita. Menurut aku, selain menunjukkan simpati, ada sebuah kejadian yang sangat tepat untuk kita bersatu," ungkapnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3930 seconds (0.1#10.140)